Kemacetan di Statsiun Citayam

Citayem - bukan lagi desa seperti puluhan tahun lalu, tapi juga jauh bila di anggap seperti kota. Sebagian penduduknya berkerja di Ibu Kota Jakarta atau Kota Depok sekitarnya. Akses utama untuk para penduduknya yang ingin berangkat bekerja menggunakan Commuter Line atau yang biasa di kenal KRL dan juga jalan Raya Citayam.


KRL atau Commuter Line di jadikan pilihan utama bagi para penduduknya untuk transportasi pulang- pergi berkerja, tidak hanya di karenakan menghemat biaya dan waktu perjalanan, menggunakan KRL juga bisa membantu mengurangi kemacetan di Ibu Kota, Tetapi di karenakan itu, Sering sekali terjadinya kemacetan di titik-titik stasiun Kecil seperti stasiun Citayam. Kemacetan ini di sebabkan oleh Angkutan Kota D-05 yang mencari penumpang tidak pada tempatnya sehingga menyebabkan antrian panjang di jalan sekitar Statiun Citayam. Kemacetan ini tidak hanya sekali atau dua kali terjadi, tetapi hampir setiap hari. Selain angkutan kota, ojeg pangkalan juga mempunya peran untuk mengakibatkan kemacetan terjadi. dan juga pengendara motor yang sering sekali memenuhi jalur berlawanan arah memperparah kondisi kemacetan yang terjadi.

Lebar jalan stasiun citayam hanya berkisar 6-7 meter saja, dengan di tambahnya pertokoan di samping kanan dan kirinya. membuat pejalan kaki pun cukup kesulitan di karenakan tidak adanya juga trotoar yang tersedia. karena itu di perlukan kesadaran diri bagi seluruh pengendara untuk bersabar dan tidak terburu-buru. terutama bagi pengendara roda dua. dan Kemacetan seperti ini tidak hanya terjadi di stasiun citayam saja. stasiun-stasiun kecil dengan densitas kendaraan yang tinggi seperti stasiun Depok Lama juga sering sekali terjadi kemacetan. (Senin, 24 Februari 2020)

Comments

Popular Posts